::> Mengkritik tidak berarti membenci, menyokong tidak semestinya sefikrah, berbeda pendapat adalah sebaik-baik teman berfikir <::

30/08/2012

1 Day Lefts


Dua hari indah saya bersama keluarga besar tersisa satu hari saja. Alhamdulillah, dari sekian perjalanan panjang menginginkan kebersamaan bersama keluarga, pada tanggal 29 pagi sejuknya udara Desa Batujaya, Karawang saaangat terasa. Dalam balutan kabut dan hangatnya mentari pagi, saya sempatkan untuk meminta ijin pada Ummi untuk sekedar berjalan-jalan di pematang sawah. Bertemankan embun yang dingin, rona kebahagiaan dan syukur pada Illahi begitu lekat menemani. Ya, sebab sangat jarang -bahkan, tidak bisa- saya temui pemandangan seperti ini di tanah kelahiran saya, Jakarta. Dalam 6 bulan sekali, barulah saya berkunjung ke Desa tempat Abi dan Ummi mengelola perkebunan dan persawahannya.


Semakin menapaki pematang sawah yang kecil dan tirus, saya berusaha menjejaki alam fikiran saya sambil berusaha menyimpul-nyimpul rencana kehidupan 3, 4, 5, bahkan 10 tahun kedepan. Wow, Subhanallah, banyaknya. ^_~


Aduh, aduh... Ummi sudah calling-calling dari dalam rumah. Baiknya saya segera memenuhi panggilannya. Upss, ada beberapa agenda penting saya hari ini. Mesti packing untuk keberangkatan ke Bandung esok pagi, bantu kakak masak-memasak untuk saya pastinya, menjarah snack-snack dan kue lebaran yang belum cukup memenuhi 1 lemari makanan saya, juga yang satu ini saangat spesial, menjamu hawari lama yang sudah rindu dengan saya katanya . Hoak, maksudnya kami saling merindui. Peace.. Dan, yang satu ini tak saya sukai, mencuci mobil.. Huffft. Jadi ingat cakap seorang kawan, "Enjoy it ajalah".